search

Sabtu, 10 November 2012

Hiburan yang Mendidik & Pendidikan yang Menghibur

Saat ini negeri ini kehilangan hiburan yang mendidik untuk anak - anak. Terutama di dunia hiburan dan pendidikan. Untuk dunia hiburan ada menyanyi dan sinetron.

Dunia Menyanyi
Banyak sekali bakat yang dimiliki anak negeri ini, ada penyanyi solo atau vocal group, namun lagu yang mereka bawakan adalah lagu orang dewasa, baik itu solo atau vocal group ( boyband cilik atau girlband cilik ). Sangat disayangkan mengapa orang tua menerima tawaran menyanyi buat anaknya ?.

Dunia Sinetron
Tidak hanya dunia menyanyi, dunia sinetron juga banyak yang melibatkan anak - anak. Namun isi yang disampaikan kepada penonton seusia mereka bukanlah untuk menciptakan anak yang berprestasi di dunia pendidikan, tetapi kebanyakan hanyalah soal percintaan, permusuhan karena cinta.

Dunia Pendidikan

Di dunia pendidikan juga sama, mereka masih mendapatkan pengajaran yang kaku oleh pihak pendidik. Bahkan sekolah harus mengejar target materi yang telah disusun oleh pemerintah. Sekolah harusnya menjadi rumah kedua yang nyaman oleh siswa, guru harusnya menjadi orang tua yang bijak bagi siswanya, bukan menjadi tempat yang membuat capek bagi siswa dan bukan menjadi orang tua yang menakutkan bagi siswanya.

Menurutku acara yang menghibur dan mendidik :
  1. Ranking 1 ( Indonesia, Trans Tv )
  2. Yang Muda Yang Beragama ( Indonesia, ANTV )
  3. Galileo ( Indonesia, SCTV )
  4. Digital LG Prima ( Indonesia, Indosiar )
  5. Laskar Pelangi ( Indonesia )
  6. Upin Ipin ( Malaysia )
  7. Master Chef Kids Australia 
  8. Dan masih banyak lagi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar